Cara Jualan di Tiktok: Rahasia Auto Cuan buat Pemula

Bicara tentang cara jualan di TikTok, siapa sih yang tidak dengan platform yang satu ini? TikTok telah menjadi tren dan bagian dari kehidupan kita sehari-hari tanpa terkecuali. Tidak heran mengapa banyak pebisnis meraup banyak keuntungan di TikTok.
Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mengembangkan bisnis atau berencana berjualan di TikTok, jangan lewatkan pembahasan berikut ini. 

Cara Jualan di TikTok Langsung Laris Manis

Cara jualan di TikTok tidak melulu mengharuskan penggunanya memiliki pengikut terbanyak atau konten paling murni sekalipun untuk menjadi viral, dan tentu saja menjadi salah satu keuntungan bagi pemula. 
Meskipun kadang fakta berkata sebaliknya, tapi hal ini telah menjadi lampu hijau sekaligus keindahan dari marketing TikTok itu sendiri. Berikut adalah formula berjualan di TikTok yang dapat diterapkan:

Memahami Algoritma TikTok

Meskipun sebagian besar algoritma unik TikTok masih menjadi misteri, memahami faktor-faktornya akan menjadi kunci untuk membangun strategi pemasaran yang efektif. Hal menariknya adalah TikTok mendobrak status quo dan memprioritaskan konten dari kreator yang kurang dikenal, sehingga memberi kesempatan kepada semua pengguna untuk dilihat.
Menurut siaran pers TikTok, algoritma Discovery merekomendasikan konten berdasarkan sejumlah faktor seperti berikut ini:
  • Interaksi pengguna (video yang Anda sukai/bagikan/komentari dan akun yang sudah diikuti).
  • Informasi video (yaitu keterangan, suara, hashtag).
  • Setelan perangkat dan akun (preferensi bahasa, lokasi, apakah Anda menggunakan perangkat seluler atau desktop, dll.).

Memahami Audiens Anda

Agar berhasil di TikTok, Anda perlu memahami audiens, yang mana ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur analisis TikTok, seperti usia, jenis kelamin, lokasi geografis, pekerjaan/industri, hobi/minat, situs web/merek favorit, dan motivasi untuk membeli.

Membuat Konten yang Menarik

Di TikTok, konten adalah kunci. Untuk menarik perhatian pengguna dan membangun pengikut yang setia, Anda perlu membuat konten yang menarik dan relevan, seperti membuat video pendek atau mengikuti challenge.
Buatlah konten yang berkualitas untuk memberikan impressions kepada penonton bahwa Anda adalah seorang kreator yang berbakat, sehingga mereka memberikan aksi berupa like atau comment.

Berinteraksi dengan Pengikut

Berinteraksi secara aktif dengan pengikut merupakan strategi yang efektif untuk membangun hubungan dan meningkatkan keterlibatan. Untuk mendorong banyak pengikut berinteraksi dengan Anda, beli followers TikTok bisa menjadi cara paling instan dan efektif.
Meskipun sebenarnya algoritma TikTok menolak status quo dimana pengikut tertinggi mendapat kekuasaan penuh suatu platform, tetapi tidak sedikit pengguna yang peduli jumlah followers.
Selain itu, biasanya jumlah followers yang tinggi dapat meningkatkan kredibilitas mereka Anda.

Memanfaatkan Pemasaran Influencer

Jika Anda pernah menelusuri Instagram atau YouTube, maka pemasaran influencer mungkin sudah familiar. Influencer yang sesuai dengan target audiens, dapat membantu menjangkau pelanggan baru lebih banyak, mengingat kini banyak orang lebih bergantung pada rekomendasi influencer untuk membeli.

Mengukur Kinerja dan Menganalisis Data

Analisis data adalah kunci untuk memahami kinerja konten Anda dan mengidentifikasi area-area yang perlu ditingkatkan. Manfaatkan analytics TikTok dan pahami metrik-metriknya seperti views, likes, dan share untuk mengevaluasi kinerja konten.

Kesimpulan

Cara jualan di TikTok membutuhkan dedikasi, kreativitas, dan pemahaman yang baik tentang algoritma dari platform ini. Karena algoritma TikTok sangat misteri, tentu Anda perlu mencoba banyak strategi, mengevaluasinya, dan menerapkannya kembali dengan strategi yang berbeda.
Strategi memancing algoritma TikTok yang dapat digunakan salah satunya adalah dengan menambah followers untuk menarik perhatian para pengguna lainnya. Sebagai rekomendasi, aplikasi penambah followers Tiktok dari Sosial Booster bisa dicoba untuk meningkatkan kepercayaan merek.
Tersedia dalam versi aplikasi Google Play Store dan web, Sosial Booster telah dipercaya oleh banyak pengguna yang ingin berjualan di TikTok.